Pendidikan Guru Raudlatul Athfal S2

Ketua Jurusan : Dr. Mahmud Arif, M.Ag.

Sekretaris Jurusan : Dr. Maemonah, M.Ag.

Visi Misi Prodi PGRA dan Tujuan PGRA
a. Visi
Pada tahun 2025, menjadi Program Magister Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) yang unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan keislaman dan keilmuan dalam bidang pendidikan anak usia dini.
b. Misi
1) Menyelenggarakan pendidikan yang efektif berdasarkan nilai-nilai Islam untuk menjamin terwujudnya lulusan yang kompeten di bidang
pendidikan anak usia dini.
2) Melaksanakan penelitian yang dapat mengembangkan teori maupun praktik pendidikan anak usia dini dengan menggunakan berbagai
perspektif interdisipliner atau multidisipliner.
3) Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi program studi untuk meningkatkan kemaslahatan umat dengan memberdayakan segenap sumber yang dimiliki.

4) Mewujudkan iklim akademik melalui pelbagai bentuk kegiatan kecendekiawanan yang kondusif untuk pengembangan potensi masyarakat kampus.

5) Menjalin kerjasama-kemitraan untuk meningkatkan peran dan manfaat dalam pendidikan anak usia dini.

c. Tujuan
1) Menghasilkan lulusan Magister (S2) Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) yang mempunyai kemampuan akademis dan profesional yang integratif-interkonektif.
2) Menghasilkan lulusan Magister (S2) Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) yang beriman,berakhlak mulia, memiliki kecakapan sosial dan manajerial, dan berjiwa kewirausahaan (entrepreneurship) serta rasa tanggungjawab sosial kemasyarakatan.
3) Menghasilkan lulusan Magister (S2) Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) yang menghargai dan menjiwai nilai-nilaikeislaman, keilmuan, dan kemanusiaan.
4) Mewujudkan program studi yang sehat dan kompetitif untuk memberikan layanan penyelenggaraan pendidikan jenjang S2 bidang
pendidikan anak usia dini yang berkualitas.
5) Menjadikan Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) UIN Sunan Kalijaga sebagai pusat studi yang unggul dalam bidang kajian dan penelitian pendidikan anak usia dini yang integratif-interkonektif.
6) Mengembangkan jaringan yang kokoh dan fungsional dengan para alumni dan lembaga lain.