Kamis, 26 Oktober 2017 14:28:11 WIB Dilihat : 71 kali

Yogyakarta-Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan acara pelepasan peserta Student Exchange (SE) 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan FITK pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 tersebut dihadiri oleh 66 mahasiswa-mahasiswi, Ketua Jurusan/Prodi se-fakultas, Wakil Dekan III, dan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatan Student Exchange tersebut merupakan bentuk keseriusan dalam menjalin kerjamasa internasional fakultas sebagai world class university.

Peserta terdiri dari delegasi setiap masing Jurusan/Prodi FITK sebagai dan mahasiswa semester 5 dari Praktik Pelatihan Manajerial (PPM) Prodi Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI) FITK. Delegasi mahasiswa/i (SE) akan menjadi duta pendidikan dan duta mahasiswa dari fakultas dan kampus tercinta UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan Studen Exchange tersebut akan mengunjungi dengan berbagai agenda ke-Akademikan di Universitas Malaya, Universitas Kebangsaan Malaysia, dan Institut Pendidikan Guru (IPG) Malaysia. Berbagai acara seminar pendidikan dan penampilan pentas kebudayaaan akan diikuti oleh peserta Student Exhange FITK.

Tentunya melalui kegiatan bertaraf Internasional akan memberikan dampak yang luar biasa bagi mahasiswa peserta SE secara pengalaman dan peningkatan kemampuan, akademik, dan jiwa kepemimpinan sebagai calon penerus bangsa (Gold Generation). Selain itu, bagi fakultas dan kampus UIN Sunan Kalijaga yang sedang menggiatkan menjadi World Class University. Kegiatan pelepasan para mahasiswa SE 2017 dilepas langsung oleh Dr. Ahmad Arifi, M.Ag. selaku Dekan FITK. “Semoga kegiatan Student Exchange berjalan dengan lancar dan membawa nama harum alamamater Fakultas Tarbiyah dan UIN Sunan Kalijaga, dikancah Internasional” sambut Dekan FITK. Tersebut.

[Poniman, Pemerhati Pendidikan Nasional dan Direktur LSKP Al Fikri Society Kebumen, Jateng]

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom