Selasa, 22 Agustus 2017 09:17:06 WIB Dilihat : 157 kali

Pendidikan Islam menjadi kebutuhan bagi semua individu sepanjang hidup. Guna menjamin keberhasilan dan kualitas Pendidikan Islam di semua jenis dan jenjang pendidikan, sangat diperlukan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional. Selain itu juga semakin diakui pentingnya aspek etika dan moral dalam pendidikan di abad 21 ini. Alumni Magister FITK menjadi amat strategis untuk mewujudkan harapan tersebut.

Program magister FITK UIN Sunan Kalijaga menyadari akan pentingnya peran para alumni. Guna memantapkan langkah para mahasiswa setelah lulus, maka program Magister FITK memberikan pembekalan kepada calon wisudawan/wati (21/8). Kesempatan kali ini menghadirkan nara sumber Prof. Dr. H. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. diikuti oleh 66 calon wisudawan Program magister FITK, meliputi Prodi Magister Pendidikan Islam (PI), Magister Pendidikan Guru madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Magister Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Kegiatan pembekalan ini mengambil tema “Prospek dan Tantangan Alumni Magister Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)”. Dalam kesempatan tersebut Rahmat Wahab menyampaikan pesan, bahwa peluang bagi alumni Magister PTKIN sangatlah terbuka, baik di jalur formal maupun non formal. Karena semua jenis dan jenjang pendidikan membutuhkan pendidikan agama. Bahkan agama menjadi kebutuhan semua individu sejak lahir hingga akhir. selanjutnya tergantung individu para alumni PTKIN untuk meningkatkan kualitas diri sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Dekan II, Dr. Ema Marhumah juga menyampaikan pesan kepada calon wisudawan untuk memperteguh komitmen, menjadi bagian dari umat yang mendalami agama dan menjadi pencerah bagi lingkungannya. Keluar sebagai lulusan terbaik pada periode ini adalah Zonalisa Fhatri, S.Pd.I. dari Program Studi PGRA, berasal dari Aceh. Kepadanya diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan mewakili para wisudawan. Rangkaian acara berjalan lancar dan antusias, diakhiri dengan sharing antara calon wisudawan. (hayus)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom